​BABINSA BOLAANG UKI BANTU WARGA MEMBUKA SALURAN PEMBUANGAN AIR HUJAN

IMG_20170818_133626_1503038371040
B O L S E L – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-08/BU  membantu masyarakat Desa Soguo kecamatan Bolaang Uki untuk Membuka saluran pembuangan Air hujan di jalan Desa Soguo dan juga sebagai Langkah Antisipasi Banjir yang apabila terjadi hujan lebat dapat menggenangi Rumah warga Dusun 2  Desa Soguo Kecamatan Bolaang Uki  Kabupaten Bolsel, Jumat (18/08)
Serda Andi Irawan selaku Babinsa Desa Soguo mengatakan, kegiatan bakti sosial bersama warga yang berjumlah 30 Orang itu bertujuan untuk memperlancar pembuangan aliran air hujan ke areal persawahan petani dan sungai tersebut, karena selama ini,bila terjadi hujan yang sangat lebat dan terjadi  banjir.

Disebutkan, sasaran perbaiki saluran irigasi pembuangan air hujan ini sepan­jang 100 meter, lebar 60 cm.Perbaikan tersebut diharapkan akan mampu menanggulangi bencana Banjir di sekitarnya,serta dapat menyelamatkan warga binaannya dari bencana, ucap nya.
Ketua RT Soguo, Rusman Gumalangit mengapreasiasi  pe­ran aktif Babinsa dalam membantu warganya mengatasi ber­bagai permasalahan. Yang salah satunya membuat saluran pembuangan air hujan di jalan Desa Soguo serta ke­giatan lainnya.
Kedepannya diharapkan  dengan terbukanya jalan air dijalan desa Soguo dapat memperlancar pembuangan air hujan, sehingga disaat hujan lebat di Desa kami tidak mengalami kebanjiran,Puskasnya sambil mengarahkan warga yang baru berdatangan.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *