ASTER KODAM XIII/MDK TINJAU LOKASI CETAK SAWAH DI BOLMUT

photo_2017-08-24_13-43-49

B O L M U T – Aster Kasdam XIII/MDK Kol Inf Theo Kawatu dan didampingi Waka Zidam Letkol czi Chairil Anwar Daun, Kadis Pertanian Ir Sutrisno Goma, MP dan Kasdim 1303/BM Mayor Inf Lucky Sonny Maramis meninjau lokasi lahan yang akan dicetak menjadi sawah pada tahun ini di Wilayah Kodim 1303/BM.

Pada momentum itu, Kepala Pelaksana Lapangan Serka Jaharuddin Mokodompit, selaku Plh Danramil 1303-15/Bintauna, Kadis Pertanian Kab Bolmut dan Kontraktor juga para kelompok tani ikut serta dalam peninjauan yang dilakukan pada Kamis (24/08), Hari ini.

“Cetak sawah yang berlokasi di Desa Sangkup tiga ini akan menggunakan alat-alat berat seperti Hexavator, bulldozer, dan alat-alat pertanian lainnya untuk membuka, mengelola lahan pertanian yang baru akan didukung oleh TNI-AD dengan mengerahkan prajurit Zeni Kodam XIII/Merdeka,” Ucap Aster Kasdam XIII/MDK.

photo_2017-08-24_13-44-54.jpg

Ia mengemukakan bahwa masyarakat pada umumnya sangat senang dan mengapresiasi kepada TNI-AD lewat Babinsanya dan para penyuluh dari dinas pertanian yang turun langsung ke sawah dalam pendampingan kepada para petani membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya.

Lebih lanjut Aster menyampaikan bahwa pembukaan lahan ini merupakan MoU TNI, Pemerintah Daerah, Kementrian Pertanian dalam rangka mendukung program swasembada pangan. Dan Tujuan peninjauan tersebut untuk memastikan letak tanah, luas lahan, batas tanah, dan mengkoordinasikan kembali pada pemegang hak tanah sehingga pada pelaksanaan nanti tidak ada kendala. Disamping itu, untuk menentukan teknis yang digunakan dalam pembukaan lahan tersebut.

photo_2017-08-24_13-45-30

Sementara itu, Kadis pertanian Bapak Ir Sutrisno Goma mengatakan kini proses lahan sawah tersebut masih dalam tahap pengerjaan.

“Paling tidak proses penggarapan atau pengerjaan lahan ini dapat dilakukan secepat mungkin”, Ucap Kadis pertanian.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *