PT ASABRI MANADO ADAKAN SOSIALISASI DI MAKODIM 1303/BM

photo_2017-09-04_08-34-32

B O L M O N G – Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1303/BM Mayor Inf Lucky Sonny Maramis menerima kedatangan Tim Sosialisasi dari PT ASABRI (PERSERO) Cab Pembantu Manado di Aula Sisingamangaraja Makodim 1303/BM, Senin (04/09).

Tim Sosialisasi ASABRI berasal dari kantor cabang pembantu Manado yang dipimpin oleh Bapak suhartono dan diikuti oleh 110 orang anggota Kodim 1303/BM.

Dalam sambutannya Kasdim 1303/BM Mayor Inf Lucky Sonny Maramis mengucapkan “selamat datang dan terimakasih atas kehadiran Tim Sosialisasi beserta para staf dalam kegiatan sosialisasi program Asabri dan PP 102 Tahun 2015 tentang Asuransi sosial ABRI kali ini”.

“Dengan terselenggaranya kegiatan ini diharapkan seluruh prajurit agar dapat memahami dan mengerti hak serta kewajiban sebagai peserta ASABRI, sehingga dapat melaksanakan purna tugas dengan tidak ada kendala masalah pensiun serta mekanisme apa yang harus ditempuh apabila ingin mengurus hak hak tersebut, serta berkas berkas administrasi apa saja yang harus dilengkapi dan disiapkan guna kelancaran prosesnya”, Ucap Kasdim 1303/BM.

photo_2017-09-04_08-50-44Sosialisasi dan penyuluhan Hak dan Kewajiban bagi peserta ASABRI di Kodim 1303/BM membahas tentang beberapa manfaat yaitu Santunan Asuransi (SA), Santunan Nilai Tunai Asuransi (SNTA), Santunan Cacat Karena Dinas (SCKD), Santunan Resiko Kematian (SRK), Santunan Resiko Kematian Khusus (SRKK), Santunan Biaya Pemakaman (SBP), Santunan Biaya pemakaman Istri/Suami (SBPI/S), dan Santunan Biaya Pemakaman Anak (SBPA) dan masih banyak lagi program program yang disampaikan.

“Program ASABRI meliputi program tabungan hari tua, program jaminan kecelakaan kerja, program jaminan kematian dan program pensiun. Adapun Tanda Kartu Peserta ASABRI (KTPA) digunakan sebagai tanda bukti kepesertaan sekaligus bukti polis yang dapat digunakan secara langsung maupun kolektif”, Tutur Bapak Hasan dalam memberikan penjelasannya kepada para prajurit Kodim 1303/BM.

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *