ATASI LONGSOR SUSULAN, BABINSA BOLANGASO SEMAKIN KOMPAK BERSAMA MASYARAKATNYA

photo_2017-09-18_10-16-08

B O L S E L – Babinsa Koramil 1303-08/Bolaang Uki Serda Rudianto bersama BPBD dan Masyarakat Sekitar bergotong-royong membersihkan bencana tanah longsor Susulan yang terjadi pada pukul 03.15 Wita dan Pukul 05.30 Wita dan mengakibatkan badan jalan tertutup tanah, kerikil serta kayu berlokasi di Desa Bolangaso Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolsel, Minggu (17/09).

Hal ini ia lakukan setelah ada laporan dari warga bahwa di Desa Bolangaso Kecamatan Bolaang Uki telah terjadi bencana tanah longsor pada pukul 03.15 Wita Menurut warga desa tersebut, sebelum terjadi bencana tanah longsor, sejak Pagi tadi di wilayah Kecamatan Bolaang Uki dan sekitarnya di guyur hujan dengan intensitas yang cukup tinggi, sehingga menyebabkan tebing yang mengalami longsor dan menyebabkan badan jalan tertutup.

Hingga pukul 11.00 wita timbunan tanah dan kayu serta kerikil batu sudah selesai dan pada pukul 05.30 Wita terjadi longsor susulan, sehigga pada saat berita ini diterbitkan masih belum selesai pengerjaan pembersihan tersebut.

photo_2017-09-18_10-16-02

Menurut Serda Rudianto Hal ini dilakukan untuk meringankan beban saudara kita yang sedang mengalami musibah juga merupakan wujud kebersamaan dalam kehidupan yang masih mengedepankan kerukunan dan keakraban dalam hidup bermasyarakat dan bernegara.” tutur Serda Rudianto.

Ucapan terima kasih kepada Babinsa Serda Rudianto terlontar dari mulut salah satu warga yang ikut membantu gootng royong perbersihan tanah longsor tersebut Kehadiran anggota TNI di desanya sangat membantu warganya terutama dalam membantu warga yang terkena musibah.

“Mereka selalu berada ditengah-tengah kami, di hati kami sehingga kehadirannya banyak memberi masukan, motifasi demi kemajuan desa kami.” ucap Charlie Umboh setelah selesai kerja bakti bersama warga lainnya.

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *