DANDIM BOLMONG AJAK MASYARAKAT NOBAR FILM G 30 S/PKI

photo_2017-09-20_09-12-28B O L M O N G – Dengan adanya perintah Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Dandim 1303/BM Letkol Inf Sampang M Sihotang mengajak seluruh lapisan masyarakat melakukan nonton bareng Film G 30 S/PKI, acara nonton bareng Film G 30 S/PKI yang rencananya akan dilaksanakan di Makodim 1303/BM dan Koramil jajarannya 30 September mendatang.

“Ajak kawan dan keluarga kita,” ujar Dandim Bolmong saat ditemui disela sela kesibukannya, Selasa (20/9).

Dandim Bolmong juga mengatakan, pemutaran film ini bertujuan untuk mengingatkan kembali sejarah kelam Bangsa Indonesia yang diwarnai dengan sebuah pembantaian sekaligus pemberontakan anak bangsa.

“Jangan sekali-kali lupa akan sejarah. Bagaimanapun juga, ada catatan hitam negeri ini yang harus diketahui semua rakyat Indonesia tanpa kecuali. Agar tragedi ini tidak terulang lagi,”ujarnya.

Selain di Makodim 1303/BM, film ini juga akan diputar di seluruh koramil yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow.

“Terlepas dari segala kontroversinya, kami tidak bisa menyangkal bagaimana partai politik berpaham komunis melakukan semua hal keji yang tergambar di film tersebut,” ujarnya.

Masih kata Dandim Bolmong, pemahaman tentang sejarah bangsa sangat penting dilakukan terutama kepada generasi muda. Sehingga mereka tidak mudah terkontaminasi maupun terpengaruh oleh argumentasi atau hasutan dari kelompok yang ingin memecah belah keutuhan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Oleh karena itu, kami mengajak kepada seluruh prajurit TNI bersama dengan masyarakat untuk dapat menghadiri acara nonton Film G 30 S/PKI 1965 bersama pada Sabtu, 30 September 2017 mendatang,” Tutup Dandim Bolmong.

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *