DANDIM BERSAMA MASYARAKAT MENYAKSIKAN PEMUTARAN FILM G 30 S/PKI DI MAKODIM 1303/BM

 
IMG_5163

B O L M O N G – Komandan Kodim 1303/BM Letkol Inf Sampang Sihotang Nobar (nonton bareng) Film G 30S/PKI yang bertempat di lapangan upacara Makodim 1303/BM jln S Parman no 149 Kotamobagu, Sabtu (23/09) yang dimulai sejak pukul 19.00 Wita.

Dandim menyampaikan, kegiatan Nobar ini merupakan instruksi langsung dari Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, yang bertujuan bukan untuk mendiskreditkan, tetapi peristiwa tersebut agar diketahui generasi muda, supaya tidak mudah terprovokasi dan terpecah-pecah lagi.

Dandim Bolmong juga mengatakan, “Film ini sudah cukup menjelaskan ketika PKI melakukan pemberontakan,” ujar dia.

Menurut Dandim Bolmong, para generasi muda harus mengetahui sejarah bangsa termasuk peristiwa G 30S/PKI. Jangan sampai ada upaya upaya pembelokan sejarah. Kegiatan nonton bareng film G 30S/PKI  ini agar didampingi para Babinsa yang berada di koramil koramil untuk menjelaskan mengenai materi di dalam film.

Ditambahkannya juga, Kodim juga tengah melakukan sosialisasi tentang bahaya laten komunis kepada masyarakat luas. Harapannya agar peristiwa pemberontakan PKI pada tahun 1948 dan 1965 tidak terulang kembali di masa depan, tutup Dandim Bolmong.

“Saya baru pertama kali menonton film ini,” ujar salah seorang pelajar SMA NEG 1 Kotamobagu yang sempat menghadiri acara nobar ini karena penasaran, Reza Pahlevi Singko (17 tahun). Meskipun kata dia, “saya bersama pelajar lainnya sempat menonton cupilkan film G 30S/PKI di media sosial”, Ujarnya.

Karena itu kata Reza, Kami para pelajar menyambut positif diputarnya kembali film G 30 S PKI. Sehingga, kata dia, agar kami para pelajar bisa mengetahui secara utuh adanya sejarah pemberontakan PKI dan kekejaman mereka yang membunuh para jenderal dan santri, Tutup Reza.

IMG_5164
 

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *