RATUSAN MASYARAKAT DESA TABANG ANTUSIAS MENGIKUTI NOBAR FILM G 30S/PKI

photo_2017-09-24_23-59-40

B O L M O N G – Koramil 1303-01/Kotamobagu menggelar acara nonton bareng (Nobar) Film G 30S/PKI yang kali ini dilaksanakan di Desa Tabang Kec Kotamobagu Selatan Kota Kotamobagu, Minggu (24/09) yang dimulai sejak pukul 20.00 Wita.

Film yang berdurasi panjang ini menceritakan tentang pengkhianatan PKI, yang diikuti oleh sekitar 350-an orang masyarakat Desa Tabang yang sangat antusias ingin menyaksikan pemutaran Film PKI.

Dalam pemutaran Film ini disaksikan oleh tokoh masyarakat Desa Tabang diantaranya Fandis Mokodompit SE (Kepala Desa Tabang), Fitriani Mamonto (Sekretaris Desa Tabang ), Koptu Mody Pungus (Babinsa Desa Tabang), Serma Hartodik Manahampi (Batuud Koramil 1303-01/Ktg), Para Siswa dan Siswi SD, SMP, SMU serta Para Tokoh Masyarakat dan Pemuda Desa Tabang.

Babinsa Desa Tabang Koptu Mody Pungus mengatakan “Nonton bareng film G 30S/PKI ini ditayangkan agar masyarakat mengetahui sejarah kelam bangsa indonesia yang sempat di lupakan terutama anak muda, untuk itu mari kita jangan melupakan sejarah bangsa kita.” ungkapnya.

Sementara itu Bapak Longky Mokoginta sebagai tokoh masyarakat setempat mendukung dengan adanya pemutaran film G 30S/PKI kembali, “ini untuk mengingatkan kita semua bahwa memang bener telah terjadi pengkhiantan PKI terhadap bangsa kita, untuk itu mari kita bersama-sama untuk mencegah jangan sampai bangkit kembali paham komunis di tanah air yang kita cintai.” tegasnya.

Pemutaran film pengkhianatan G30S/PKI ini mendapat aspirasi dari warga. Salah satunya diutarakan oleh Fahrudin Podomi warga Desa Tabang. Dia berharap pemutaran film ini bisa dilaksanakan setiap tahunnya, dengan tujuan agar sejarah kelam ini tidak terulang kembali di kemudian harinya.

photo_2017-09-24_20-43-27

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *