TUMBUHKAN RASA CINTA PADA BANGSA, DANRAMIL PASSI SOSIALISASIKAN WASBANG

photo_2017-09-28_11-54-22

KOTAMOBAGU – Danramil 1303-02/Passi Kapten Inf Asrak Badarun memberikan pembekalan tentang wawasan kebangsaan kepada ratusan siswa dan siswi yang bertempat di SMK Muhamadiyah Kotamobagu di Kel Gogagoman Kec Kotamobagu Utara Kota Kotamobagu, Kamis (28/09).

Pada kesempatan ini Danramil Passi, Kapten Inf Asrak Badarun, mengatakan makna semangat kebangsaan ini sangat penting dan perlu terus digelorakan kepada generasi bangsa, terutama kepada siswa-siswi agar memahami betapa susahnya para pejuang bangsa untuk meraih kemerdekaan.

Lanjut dia, kegiatan wawasan kebangsaan ini untuk menumbuhkan rasa cinta pada bangsa sendiri serta rasa nasionalisme khususnya kaum generasi muda  agar  bisa hidup mandiri, jujur dan disiplin.

“Sebagai generasi penerus bangsa diharapkan siswa-siswi bisa menuntut ilmu dengan baik dan mempunyai rasa tanggung jawab kepada orang tua, bangsa dan Negara”, pungkas Danramil.

Dia menjelaskan, makna Merah Putih dalam kegiatan mengajar di sekolah penting untuk mewujudkan siswa-siswi Indonesia hebat dan berwawasan kebangsaan. Siswa juga perlu mengetahui makna dan arti dari warna Merah Putih dalam bendera Indonesia, Sehingga  upacara bendera yang digelar setiap hari senin atau HUT RI adalah bagian dari  ikhtiar memelihara nilai-nilai nasionalisme dan Patriotisme.

“kita akan tetap terus mensosialisasikan wawasan kebangsaan di wilayah Kotamobagu agar setiap siswa-siswi tingkat SD, SMP sampai SMA, agar terus  mencerminkan jati diri bangsa yang bermoral, bermartabat dan memiliki sopan santun”, tegasnya.

“Kegiatan positif ini bertujuan agar para siswa-siswi generasi muda bangsa memiliki wawasan kebangsaan dan memiliki jiwa patriotisme serta lebih memahami pancasila,” Tutup Danramil Passi.

photo_2017-09-28_11-54-18

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *