BOLTIM KEMBALI DILANDA TANAH LONGSOR, BABINSA TOBONGON DENGAN SIGAP ATASI KEADAAN

photo_2017-10-11_20-45-44

B O L T I M – Akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi akhir akhir ini, mengakibatkan terjadinya tanah longsor dan pergeseran batu sebanyak 6 titik, yang berada di Jalan trans Sulawesi antara Desa Tobongon dan Desa Badaro Kecamatan Modayag Kabupaten Boltim, Rabu (11/10).

Pergeseran batu yang terjadi di enam titik disertai dengan longsoran tanah dan lumpur tersebut mengakibatkan akses jalan di Desa Tobongon dan Desa Badaro tertutup hingga ke bibir jalan.

Babinsa Koramil 1303-03/Modayag  Serda Sutarno setelah mendapatkan informasi langsung melakukan pengecekan dilokasi kejadian.

Upaya Babinsa mengajak para perangkat Desa dan Warga setempat untuk melakukan pembersihan material longsoran supaya tidak menutupi badan jalan dengan menggunakan alat seadanya, dan minimal akses jalan dapat dilintasi oleh warga setempat.

Serda Sutarno saat kami temui di lokasi kejadian mengatakan, “kejadiannya terjadi sekitar pukul 17.45 Wita, tanah longsor yang mengakibatkan pergeseran batu hingga menutup jalan, dan beruntung disaat kejadian tidak ada pengguna jalan yang melewati jalan tersebut, sehingga tidak ada korban jiwa”, Ucapnya.

“Selanjutnya himbauan untuk semua masyarakat terutama bagi warga yang rawan bencana longsor untuk lebih berhati-hati dan segera berkoordinasi dengan pihak koramil dan polsek setempat,” tutup Babinsa sambil bergegas mengambil peralatan dan berkoordinasi dengan aparat terkait.

photo_2017-10-11_20-46-02

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *