SELAIN TUGAS KESEHARIANNYA, BABINSA DITUNTUT AGAR BISA MENGUASAI PENGGUNAAN DOUBLESTICK.

photo_2017-10-17_13-38-03

photo_2017-10-17_13-43-30KOTAMOBAGU – Double Stick merupakan sebuah senjata atau alat yang cukup unik yang terdiri dari dua bilah kayu atau besi yang dihubungkan dengan rantai yang digunakan oleh sebagian masyarakat maupun prajurit TNI dalam membela diri maupun dalam kegiatan acara demonstrasi.

Kepopuleran doublestick sudah sejak lama dikenal, sehingga orang orang pun mulai menggunakan dan membuat sendiri senjata ini dan mencoba memainkannya untuk pertahanan diri.

Tentu hal inilah yang dilakukan oleh para Babinsa dan prajurit Makodim 1303/BM  untuk melaksanakan latihan Doublestick yang telah terjadwal setiap minggunya agar kemampuan setiap para prajurit dilapangan bisa meningkat dan mampu mempertahankan diri serta menjaga keutuhan NKRI , Selasa (17/10).

Latihan ini dilatihkan oleh Serda Satriyadi Mokoginta yang kesehariannya menjabat sebagai Bintara Seksi Logistik Kodim 1303/BM, dengan harapan dan tujuan agar prajurit dan Babinsa bisa memiliki keterampilan tambahan selain bela diri Yong Moodo. Prajurit dan Babinsa yang mengikuti latihan ini sangat antusias, dan hal ini terbukti dengan semangat yang mereka tunjukkan.

“Diharapkan dengan adanya latihan doublestick yang dilakukuan secara rutin, kemampuan perorangan prajurit dan Babinsa akan bertambah. Selain itu latihan doublestick ini juga bisa meningkatkan stamina. Manfaat lain dari latihan doublestick ini bisa mengencangkan lengan karena olahraga ini melatih otot lengan, meningkatkan skill ketahanan tubuh, dan dapat meningkatkan kebugaran jasmani personel”, Ucap Serda Satriyadi.

photo_2017-10-17_13-41-39

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *