WUJUD BHAKTI TNI, GEMA SANG JUARA KODIM1303/BM TERUS DIGALAKKAN

photo_2017-10-31_11-39-43B O L T I M – Upaya untuk membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang kurang mampu di wilayah Teretorial Kodim 1303/BM terus dilakukan melalui Program Gema Sang Juara, Mulai dari tahap perencanaan dan pendataan masyarakat yang belum memiliki Jamban, guna membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan kebersihan serta kesehatan masyarakat sekitarnya, seperti halnya yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 1303-05/Kotabunan Kopda Rusdin Mamonto dengan melaksanakan kegiatan pembuatan jamban bagi masyarakat yang kurang mampu di rumah Bapak Fajri Abram (47) Desa. Tombolikat Selatan Kecamatan Kotabunan Kabupaten Boltim , Rabu (27/09/2017).

melalui program “Gema Sang Juara” Pembangunan toilet keluarga di wilayah Kodim 1303/BM sebanyak 415 unit ini dilaksanakan serentak sebagai wujud pelaksanaan program karya bakti TNI TA 2017.

Danramil 1303-05/Kotabunan Kapten Inf Alfret Tondawa menyampaikan bahwa Koramil 1303-05/Kotabunan mulai merealisasikan gerakan pembuatan jamban keluarga ini bertujuan untuk mewujudkan pelaksanaan program dan juga sebagai wujud kepedulian TNI terhadap peningkatan taraf kesehatan masyarakat.

“Keberhasilan pelaksanaan program ini tidak lepas dari peranan semua pihak terutama pihak desa. Kerjasama yang baik dan sinergis antara Pemerintah Desa, TNI dan masyarakat merupakan kunci dari keberhasilan program ini,” pungkas Danramil.

Sementara itu Kopda Rusdin Mamonto selaku Babinsa Tombolikat menyampaikan bahwa Karya Bakti TNI ini sebagai salah satu sarana untuk lebih mendekatkan diri dengan rakyat. Sehingga, kemanunggalan TNI dan rakyat akan tetap terjalin dengan baik, karena TNI berasal dari rakyat, untuk rakyat dan akan kembali ke rakyat, terang Babinsa.photo_2017-10-31_11-40-07

Sementara itu, Bapak Fajri Abram 47 adalah salah satu warga Desa Tombolikat Selatan Kecamatan Kotabunan yang mendapat bantuan program jambanisasi mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Kodim 1303/BM khususnya Koramil 05/Kotabunan selaku jajarannya, karena mau membantu warga yang kekurangan dalam pembuatan jamban di rumahnya.

“Terima kasih bapak-bapak TNI, mulai sekarang saya sudah punya jamban sendiri,” pungkasnya.

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *