TINGKATKAN PERANNYA SEBAGAI BABINSA, SERDA GUNAWANSYAH TANAM JAGUNG BERSAMA PETANI DIDESA BINAANNYA

photo_2017-11-08_16-46-51

B O L M U T – Untuk meningkatkan swasembada pangan di wilayah binaannya yang bertempat di Desa Pangi Timur Kec Sangtombolang Kab Bolmong Utara, Babinsa 1303-12/Sangtombolang Serda Gunawansyah Tonda bersama Kelompok tani “MANDIRI” melaksanakan penanaman bibit jagung varietas Bisi 2 sampai dengan selesai di lahan milik Bapak Uni Harilawang  seluas 1 hektare, Kamis (09/11).

Kegiatan ini merupakan suatu wujud peran serta Babinsa dalam tugas pendampingan, guna mendukung dan mensukseskan program swasembada pangan untuk membantu dalam mensejahterakan ekonomi masyarakat khususnya petani.

“Adanya pedampingan Babinsa bersama petugas penyuluh lapangan (PPL) diharapkan akan bisa memberikan semangat kepada para petani, sehingga tujuan pemerintah dalam rangka meningkatkan swasembada pangan bisa terpenuhi dan sukses”, Ujar Plh Danramil 1303-12/Sangtombolang Pelda Jemmy Lukas.

Bapak Uni Harilawang  pemilik lahan sangat berterimakasih atas bantuan dan perhatian dari Bapak Plh Danramil Pelda Jemmy Lukas, khususnya Babinsa Serda Gunawansah Tonda yang hampir setiap harinya bersama kami mengolah pertanian di sawah.

“Dengan ini saya berharap kesinambungan yang sudah terjalin ini agar selalu berjalan dengan baik antara TNI dengan Rakyat perlu dipertahankan seterusnya”, Harap Bapak Uni.

photo_2017-11-08_16-47-03

This entry was posted in Uncategorized and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *