BABINSA TOBONGON ATASI BENCANA TANAH LONGSOR

photo_2017-11-27_09-39-49

photo_2017-11-27_09-45-48BOLTIM – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Tobongon Serda Sutarno Anggota Koramil 1303-03/Modayag membantu masyarakat mengevakuasi tanah longsor yang terjadi di jalur Trans Desa Tobongon-Badaro.tepatnya di ujung kampung Desa Tobongon kecamatan Modayag Kabupaten Boltim, Sabtu (25/11).

Bencana alam ini terjadi, menyusul hujan deras yang mengguyur kawasan itu sehingga ada 3 titik longsor yang terjadi dalam kejadian tersebut, dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Akibat kejadian itu, akses jalan Desa tertutup, karena longsoran tanah dan batu sehinga kendaraan roda dua maupun roda empat untuk sementara waktu tidak bisa dilewati, di karenakan badan jalan masih tertutup longsor.

Serda Sutarno Anggota Koramil 1303-03/Modayag selaku Babinsa Desa Tobongon menjelaskan, pihaknya telah melaporkan kejadian itu ke Kepala Desa Tobongon dan Pemda Boltim serta Dinas terkait lainnya.

Upaya Babinsa mengajak perangkat desa dan warga setempat melakukan pembersihan material longsoran supaya tidak menutup badan jalan dengan menggunakan alat seadanya, minimal akses jalan dapat dilintasi oleh warga setempat.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, karena saat kejadian jalanan sedang sepi dan lokasi bencana jauh dari perkampungan warga,” Ucap Babinsa.

Gerak cepat Babinsa Tobongon ini sejalan dengan Instruksi Danramil 1303-03/Modayag beberapa hari yang lalu.

kapten Inf Jansen Neang Danramil 1303-03/Modayag memerintahkan personilnya yang berada di Desa binaannya supaya bertindak cepat dan tanggap dalam membantu masyarakat yang mengalami musibah atau bencana di wilayah Desa Binaannya.

“Diinstruksikan kepada seluruh Anggota Koramil 1303-03/Modayag agar segera bertindak cepat dan tanggap dalam membantu masyarakat yang terkena musibah atau bencana di wilayah Desa Binaan yang menjadi tanggung jawabnya,” ungkap Danramil.

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *