BABINSA INOBONTO ANTAR WARGA PENDERITA KATARAK IKUT PENGOBATAN GRATIS

photo_2017-12-14_15-36-16

MANADO – Sertu Lamapa Lauma Anggota Koramil 09/Inobonto, kodim 1303/BM mendampingi sekaligus mengantarkan 18 Orang untuk menjalani pemeriksaan awal dirumah Sakit Teling Manado, kamis (14/12).

Pemeriksaan (screening) calon pasien katarak akan menentukan bisa dan tidaknya calon pasien dioperasi. Untuk pasien yang dinyatakan lolos ada 15 orang yang selanjutnya akan menjalani operasi, sedangkan 3 orang tidak jadi di operasi.

Sebelumnya para Danramil dan Jajaran Babinsa Kodim 1303/BM sudah mensosialisasikan kepada masyarakat terkait operasi katarak.

photo_2017-12-14_15-37-55

Operasi katarak gratis dalam rangka percepatan penurunan kebutaan akibat katarak di Indonesia tahun 2017 ini merupakan kegiatan sosial yang diharapkan mampu membantu masyarakat miskin.

Sedikitnya tercatat 18 orang yang mendaftar dari Kodim 1303/BM untuk mengikuti screening atau pemeriksaan. Namun setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis dari Rumah Sakit Teling Manado, hanya 15 orang yang memenuhi syarat untuk dilakukan operasi.

Sertu Lamapa Lauma mengatakan ” seharusnya ada 18 orang, namun setelah diadakan pemeriksaaan oleh tim kesehatan, yang dapat di operasi cuma 15 orang, Karena yang 3 Orang waktu pemeriksaan awal di nyatakan tidak bisa untuk di ikutkan Operasi, ujarnya.

Bapak Lamapa selaku Babinsa yang mendampingi warga binaannya tersebut berharap disaat selesai operasi nanti, diharapkan warga binaannya dapat melihat dengan jelas, Harapnya.

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *