DANRAMIL BINTAUNA PIMPIN LANGSUNG PERBAIKAN SALURAN IRIGASI PEMBUANGAN AIR LAHAN CETAK SAWAH BARU

photo_2017-12-14_08-27-56BOLMUT – Untuk menjaga agar saluran irigasi tetap terawat dan aliran air bisa terus mengairi lahan cetak sawah baru, Kapten Inf Edy Sakli Danramil 15/Bintauna bersama Anggota Koramil 14/Bolangitang dan Koramil 13/Buroko serta beberapa orang Anggota dari Makodim 1303/BM melaksanakan perbaikan saluran pembuangan Air dan pengolahan lahan cetak sawah baru di Desa Sangkub.3A Kecamatan Bintauna kabupaten Bolmut, Rabu (13/12).

Dikatakan Danramil 15/Bintauna Kapten Inf Edy Sakli bahwa kegiatan membersihkan tumbuhan rumput ataupun sampah di sepanjang saluran irigasi lahan cetak sawah baru ini, agar air bisa mengalir dengan lancar dan diharapkan para petani akan lebih mudah merawat tanaman serta dapat menghasilkan panen yang lebih baik, Katanya.

Danramil 15/Bintauna berharap apa yang telah dilakukan anggota Koramil 13/Buroko dan Anggota Koramil 14/Bolangitang ini dapat dijaga oleh Petani, Baik itu soal pemeliharan maupun kebersihannya, sehingga lahan cetak sawah baru ini dapat teraliri. serta program swasembada pangan pemerintah dapat terwujud dan kesejahteraan masyarakat dapat ditingkatkan, Ucapnya.

Kehadiran para Babinsa ini akan memberikan semangat dan motivasi kepada masyarakat petani agar semakain giat mengolah lahan cetak sawah baru, demi tercapainya program swasembada pangan pemerintah dalam tiga tahun ke depan.

sehingga kebutuhan pangan dapat terpenuhi dan bahkan dengan meningkatnya hasil panen akan mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan nasional.

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *