TERLIHAT BERSEMANGAT MENDAMPINGI PETANI, BABINSA BUYAT KEMUDIKAN TRAKTOR GARAP CETAK SAWAH BARU

photo_2017-12-14_11-24-41.jpg

BOLTIM – Guna meningkatkan kinerja yang baik TNI-AD dalam mendukung program kerja Pemerintah pendampingan Upsus Pajale dan perluasan cetak sawah baru Kodim 1303/BM melalui jajarannya turun langsung membantu kelompok Tani Sukamaju menggarap lahan dicetak sawah baru yang bertempat di Desa Buyat Selatan Kecamatan Kotabunan Kabupaten Boltim, Rabu (13/12).

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 05/Kotabunan Kopda Rusdin Mamonto dengan menggunakan alat Traktor ia tetap semangat menggarap lahan cetak sawah baru seluas 1 Ha milik bapak Suradi modeong.

“Melalui alat ini pengolahan lahan cetak sawah baru menjadi mudah. Walaupun Lahan cetak sawah terbentang luas, tetapi dengan alat ini hanya memakan waktu tidak begitu lama. Dan cuaca yang tidak menentupun tidak menjadi penghalang bagi kita untuk mengolah lahan ini,” kata Kopda Rusdin saat di temui dilokasi cetak sawah baru.

Lanjut Kopda Rusdin Mamonto saat ini cuaca memang ekstrim dan tidak menentu, di karenakan cuaca panas dan intensitas hujan terus mengguyur wilayah Kabupaten Boltim, tetapi dengan kerja keras dan keyakinan yang sudah tertanam di sanubari, para petani sudah bisa mulai mengolah lahan dan menabur benih padi.

“Dalam waktu dekat petani sudah bisa menanam padi di lahan cetak sawah baru tersebut. Kegiatan membantu petani di lokasi lahan cetak sawah baru ini memang sudah menjadi target kami. Tanam padi di lahan cetak sawah baru ini, merupakan tanam perdana, semogga hasilnya bisa lebih baik,” ungkap Babinsa Desa Buyat.

 

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *