KASDIM BERSAMA KALAKGIAT CSB WILAYAH SULUT MENGHADIRI PANEN PADI SERENTAK DI KOPANDAKAN

photo_2017-12-19_18-56-28photo_2017-12-19_18-56-18KOTAMOBAGU – Bertempat di Desa Kopandakan 2 Kec Lolayan Kab Bolaang Mongondow, Kepala Staf Kodim 1303/BM Mayor Inf Lucky Sonny Maramis Bersama Kolonel Czi Aris Tri Priyanto Ssos, Msi (KALAKGIAT CSB WILAYAH SULUT) menghadiri panen serentak Kelompok Tani (POKTAN) “LINTA ABADI” di lahan milik Bapak Rusdi Datundugon dengan luas 3 Ha, Rabu (20/12).

Jenis padi yang di tanam ini merupakan varietas unggul yaitu Jenis padi Serayu. Bibit padi tersebut didapat dari Program Upaya Khusus Padi, Jagung dan Kedelai (Upsus Pajale) serta pupuk dari Dinas Pertanian Kabupaten Bolmong.

Dalam sambutannya Kolonel Czi Aris TP mengatakan, “TNI dengan Kementrian Pertanian telah mengadakan MOU untuk mengawal kegiatan usaha tani ditingkat petani agar lebih intensif memanfatkan lahan yang ada, dan TNI akan selalu mendukung dengan semaksimal mungkin dalam swasembada pangan Indonesia”, Ujarnya.

“Kita patut bersyukur dan mengapresiasi dari kelompok tani “LINTA ABADI” Desa Kopandakan 2 Kec Lolayan dengan program ketahanan pangannya, sehingga dapat memberikan hasil panen yang maksimal”, Tutup Kolonel Czi Aris.

“Panen padi serentak ini menunjukkan bahwa pemerintah berhasil dalam mengelolah sistem dan pola tanam serentak dengan baik di tengah cuaca yang cukup mendukung serta dukungan alat mesin pertanian yang memadai,” Ucap Kasdim Bolmong.

Sementara itu pemilik lahan Rusdi Datundugon menyampaikan rasa terimakasihnya dihadapan Bapak Kolonel Czi Aris, “Masyarakat kami disini sangat senang dengan adanya Bapak Bapak Babinsa yang terjun langsung untuk membantu Kami para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani. Dan saya sangat berharap hal ini bisa terus dilakukan oleh Bapak Bapak Babinsa kami, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara Nasional agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan”, Ujar Rusdi Datundugon.

Acara panen dimulai pukul 08.00 WIB sampai Pukul 12.00 WIB, turut hadir dalam kegiatan tersebut Kolonel Czi Aris Tri Priyanto (KALAKGIAT CSB WILAYAH SULUT), Kasdim 1303/BM Mayor Inf Lucky Sonny Maramis, Kadis Pertanian Ir Taupiq Mokoginta, Kabid Pertanian Bapak Sahrul Dosa SP, Plh Danramil 1303-04/Lolayan Pelda I Kadek Sudarya, Ka-BPP Lolayan Sugeha Mokoginta SST, Ketua Poktan “Linta Abadi” Bapak Muhar Laute Bersama anggota Poktan dan PPL Se-Kec Lolayan serta para Babinsa Ramil 1303-04/Lolayan.

photo_2017-12-19_18-56-24
 

This entry was posted in kodim Bolmong and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *