KETUA PERSIT CAB XV DIM 1303/BM TURUT MENGHADIRI UPACARA HARI IBU DI KOTAMOBAGU

photo_2017-12-21_23-56-49
 

photo_2017-12-21_17-27-42KOTAMOBAGU – Bertempat di Lapangan Boki Hontinimbang Jl Ahmad Yani Kel Kotamobagu Kec Kotamobagu Barat Kota Kotamobagu, telah dilaksanakan Upacara dalam rangka Peringatan Hari Ibu yang ke-89, Hari Dharma Wanita yang ke-18 dan Apel Korpri di lingkungan pemerintah Kota Kotamobagu, Jumat (22/12).

Yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (IRUP) kali ini adalah Walikota Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara dan Komandan Upacara (DAN-UP) Kasubag Dalgar Bagren Polres Bolmong Akp Emilda Sono.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, Kasdim 1303/BM Mayor Inf Lucky Sonny Maramis, Wakapolres Bolmong Kompol Apri Wibowo, Kepala Rutan Kelas II B Kotamobagu Bapak Anton, Sekkot Kotamobagu Bapak Adnan Masinae, Ketua Depag Kotamobagu Bapak Muhammad, Ketua Persit Cabang XV Dim 1303/BM Ny Rita Sihotang, Para Kadis se-Kota Kotamobagu, Para ASN Kota Kotamobagu, Para pimpinan SKPD se-Kota Kotamobagu.

DSC_0473“Peringatan Hari Ibu setiap tahunnya diselenggarakan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia, yang telah berjuang bersama- sama kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan dan berjuang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Tekad dan perjuangan kaum perempuan untuk mewujudkan kemerdekaan dilandasi oleh cita-cita dan semangat persatuan kesatuan menuju kemerdekaan Indonesia yang aman, tenteram, damai, adil dan makmur sebagaimana dideklarasikan pertama kali dalam Kongres Perempuan Indonesia pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta”, Ujar Tatong Bara saat membacakan Sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Ibu Yohana Yembuse.

Lebih lanjut Tatong Bara mengatakan, “Momentum Hari Ibu juga dijadikan sebagai refleksi dan renungan bagi kita semua, tentang berbagai upaya yang telah dilakukan dalam rangka memajukan pergerakan perempuan di semua bidang pembangunan. Perjalanan panjang selama 89 tahun, telah mengantarkan  berbagai keberhasilan bagi kaum perempuan dan kaum laki-laki dalam menghadapi berbagai tantangan global dan multidimensi, khususnya perjuangan untuk mewujudkan kesetaraan gender di Indonesia”.

“Akhirnya, kami mengajak semua perempuan untuk maju terus, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri dan meningkatkan kualitas dan kapabilitas dirinya, sehingga bersama laki-laki menjadi kekuatan yang besar dalam membangun keluarga, masyarakat dan bangsa. Selamat Hari Ibu ke-89 bagi kita semua. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melindungi semua langkah dan perjuangan dalam membangun bangsa dan negara tercinta”, Tutup Tatong Bara.

Usai pelaksanaan kegiatan upacara yang dilaksanakan di Lapangan Kotamobagu tersebut, Walikota juga menyerahkan bantuan Alat Pertanian kepada sejumlah kelompok tani di Kotamobagu, 1 (satu) unit Mobil Penerangan KB kepada Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Kotamobagu, dan Alat Permainan Edukatif (APE) Indoor kepada Desa dan Kelurahan di wilayah Kota Kotamobagu.

photo_2017-12-21_17-27-54

This entry was posted in kodim Bolmong. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *