KOMPAK BERSAMA WARGA, BABINSA POIGAR IKUT BANTU PEMBANGUNAN DRAINASE DI DESA BINAANNYA

photo_2018-01-22_10-47-50

photo_2018-01-22_10-47-47P O I G A R – Babinsa Koramil 1303-10/Poigar Sersan Dua Rudianto Kartorejo bergotong royong bersama warga membuat drainase, di Desa Mondatong Kec Poigar Kab Bolaang Mongondow, Senin (22/01).

Danramil 1303-10/Poigar Kapten Inf Jemmy Rottie saat ditemui mengatakan, “Pengerjaan drainase sepanjang 200 meter dan lebar 55 cm serta dalam 75 cm ini, merupakan sarana umum yang sangat dibutuhkan masyarakat menuju kehidupan yang nyaman, bersih dan sehat. Selain berfungsi untuk mengalirkan air, drainase ini juga dapat mengantisipasi air yang menggenang saat musim hujan sehingga mencegah resiko kebanjiran,” Ujarnya.

Kapten Inf Jemmy menuturkan, kegiatan yang dilaksananakan bersama masyarakat ini merupakan bentuk sinergitas Babinsa dalam mendampingi sekaligus mengawasi penyerapan Anggaran Dana Desa (ADD) yang telah diberikan oleh Pemerintah Pusat agar berjalan sesuai dengan tujuan yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Pendampingan Babinsa merupakan salah satu upaya dalam mencegah terjadinya penyelewengan dana desa oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Disamping itu, Babinsa juga dapat memberikan motivasi dan semangat kerja bagi para warga, sehingga program pemerintah dalam mensejahterakan rakyat dapat berjalan tepat sesuai sasaran,” tutur Danramil.

Disisi lain kerjasama tersebut juga untuk memperkokoh persatuan antara TNI dan warga Masyarakat. “Kami berharap kerjasama ini dapat berlanjut dan makin ditingkatkan dalam segala hal, termasuk peningkatan keamanan dan ketentraman di wilayah pedesaan,” Tutup Danramil Poigar.

Lebih lanjut, Serda Rudi menerangkan saluran drainase ini untuk mengantisipasi datangnya banjir di wilayah Kecamatan Poigar karena saat ini hampir setiap hari turun hujan.

“Untuk menghindari rusaknya badan jalan maka perlu segera dibangun drainase, selain itu juga dapat mengurangi penyebaran jentik nyamuk,” imbuhnya.

Senada dengan Serda Rudi, Kepala Desa (sangadi) Desa Mondatong Induk Bapak Suherman Lombogia juga menambahkan, bahwa pembangunan drainase ini juga merupakan program pemerintah.

“Kegiatan ini dilakukan dalam upaya memperbaiki dan melengkapi infrastruktur yang telah dibangun seperti jalan dan jembatan,” tutup Sangadi Mondatong.

Hadir dalam kegiatan karya bhakti tersebut antara lain Kepala Desa (sangadi) beserta perangkat desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta masyarakat desa mondatong induk.

photo_2018-01-22_10-47-53

This entry was posted in kodim Bolmong and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *