DANDIM BOLMONG TINJAU KESIAPAN LOKASI CETAK SAWAH BARU DI BOLMUT

photo_2018-02-27_15-31-39

photo_2018-02-27_16-26-25B O L M U T – Komandan Kodim 1303/BM Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono bersama Danramil 1303-13 Kapten Inf Supardi dan didampingi Perwira Penghubung (Pabung) Kab Bolmut Kapten Inf Nefton Nus Kaontole melaksanakan peninjauan langsung ke lokasi cetak sawah baru (CSB) seluas kurang lebih 30 Hektare di wilayah perkebunan Ledi  Desa Boroko Kec Kaidipang Kab Bolaang Mongondow Utara, Selasa (27/02).

Pelaksanaan swasembada pangan di Kabupaten Bolmut terus digiatkan TNI bersama rakyat dan Pemerintah daerah. Yang salah satunya dengan cara mencetak sawah baru guna menghasilkan luas lahan dan hasil panen yang tinggi.

Dandim 1303/BM meninjau secara langsung lokasi cetak sawah baru guna mengetahui sejauh mana perkembangan lahan yang sudah lama tidak digunakan/lahan tidur dibuat menjadi lahan persawahan dalam rangka mensukseskan ketahanan pangan yang merupakan program Pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan terutama di wilayah Kodim 1303/BM.

“Dengan adanya cetak sawah baru ini akan mendukung percepatan pencapaian swasembada pangan. Program cetak sawah baru ini nantinya akan terus berkembang secara bertahap dan akan berhasil apabila dilakukan dengan penuh kesabaran dan keseriusan”, Pungkas Dandim

Dandim Bolmong juga menyampaikan bahwa, program cetak sawah baru ini harus diteruskan dengan semangat kerja dan rasa memiliki dari masyarakat yang nantinya akan mengelola sawah tersebut, sehingga program swasembada pangan bisa berhasil dan tingkat kemiskinan bisa diturunkan.

“Saya memerintahkan agar para Babinsa betul-betul turun ke lapangan guna mendampingi para petani dalam pemanfaatan lahan-lahan tidak produktif (lahan tidur) untuk dimanfaatkan menjadi lahan pertanian. Termasuk juga untuk perikanan dan peternakan yang produktif, sehingga dapat mengoptimalkan hasil pertanian di wilayah Kodim 1303/BM”, tegas Dandim.

Turut hadir dalam kegiatan Kabid Pertanian Bolmut Bapak Safrudin Pontoh, Kabag Umum Pemkab Bolmut Bapak Habibi Alamri A.Ma.Ak, Asisten 3 Pemkab Bolmut Bapak Aang wardiman SE Ak,CA dan anggota koramil 1303-13/Boroko.

photo_2018-02-27_16-27-19

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *