DEMI TERCAPAINYA SWASEMBADA PANGAN, KALI INI KORAMIL LOLAYAN GELAR TANAM SERENTAK

photo_2018-03-27_10-10-07

photo_2018-03-27_10-10-20L O L A Y A N – Pagi tadi, seluruh jajaran Komando Rayon Militer 04-Lolayan, Komando Distrik Militer 1303/BM Kabupaten Bolmong bersama Dinas Pertanian dan warga melaksanakan Tanam Padi serentak yang dilaksanakan di Desa Bakan Kec Lolayan Kab Bolmong, Selasa (27/03).

Tanam serentak ini dilakukan oleh Kodim 1303/BM dalam rangka meningkatkan swasembada pangan yang melibatkan TNI sebagai bentuk kepedulian dan perhatian untuk mengawal peningkatan pertanian di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Dimana Kepala Staf Kodim 1303/BM Mayor Inf Lucky Sonny Maramis dalam sambutannya mengatakan, ”Harapan kita bersama Pemerintah bisa Berswasembada Pangan khususnya wilayah Kabupaten Bolmong akan bermanfaat untuk kesejahteraan Masyarakat kita,” Ujar Kasdim.

Lebih lanjut Kasdim mengatakan “TNI sebagai unsur yang terlibat dalam program upaya khusus swasembada pangan akan mendukung sepenuhnya agar dapat berhasil sesuai harapan yang telah di canangkan. Untuk mencapai hal tersebut, TNI siap bekerjasama dengan masyarakat dengan menurunkan Babinsa di lapangan yang siap membantu dan mensukseskan swasembada pangan di Kab Bolmong.

Sementara Bapak Sugeha Mokoginta (Kepala BPP Lolayan) menyampaikan bahwa Alhamdulillah kita telah melaksanakan Kegiatan Tanam serentak di Kec Lolayan yang merupakan Program Pemerintah dan bekerjasama dengan Kodim 1303/Bolmong.

“Peningkatan Produksi setiap tahun selalu meningkat baik Padi maupun Jagung. Akan tetapi untuk Kedelai mengalami penurunan sehingga kita bersama sama untuk mencari solusi agar bisa meningkat dan semoga tahun depan Bapak menteri memiliki program perbenihan”. Tutupnya.

Di Penanaman padi serentak tersebut juga turut hadir Kasdim 1303/BM Mayor Inf Lucky Sonny Maramis, Sugeha Mokoginta (Kepala BPP Lolayan), Jusran Hambalin (PPL), Eddy (PPL), Abram Mokolintad (PPL), Hj Alfian Kobandaha (PPL), Anita Tungkagi (PPL), Yeti C Mokodompit SP (PPL), Hi Mokodompit (Sekdes Bakan), Ip Linggotu (Sekcam Lolayan) serta seluruh anggota Babinsa Koramil 1303-04/Lolayan dan Babinsa Koramil 1303-02/Passi bersama masyarakat Desa Bakan.

photo_2018-03-27_10-09-50

This entry was posted in kodim Bolmong. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *