DEMI TERCIPTANYA KERUKUNAN ANTAR UMAT BERAGAMA, SATGAS TMMD BERSAMA KEMENAG GELAR PENYULUHAN

PENYULUHAN KERUKUNAN (5)

PENYULUHAN KERUKUNAN (3)B O L S E L – Untuk membangun kerukunan umat beragama di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan khususnya di Desa Pakuku Jaya, Satgas TMMD ke 101 bersama sama dengan kementrian agama menyelenggarakan penyuluhan tentang kerukunan umat beragama yang bertempat di Posko TMMD Desa Pakuku Jaya Kec Tomini Kab Bolsel, Kamis(19/04), malam.

Dalam sambutannya Sekertaris FKUB Kab Bolsel Bapak Toyip Mokobombang S.Ag yang juga sebagai narator mengucapkan banyak terimakasih dan sangat mendukung dengan kegiatan yang diselenggarakan oleh TNI.

Selanjutnya Bapak Drs Muhammad Pakaya S.Ag sebagai narasumber dalam penjelasan nya kepada masyarakat bahwa bangsa Indonesia bisa kokoh dan kuat seperti sekarang ini karena terbinanya kerukunan antar umat seagama maupun antar umat beragama.

“Kita tidak usah mempermasalahkan hal yang kecil dan kita tidak harus menciptakan sekat sekat dan membandingkan agama satu dengan agama lain jadi tugas kita adalah menjaga kerukunan antar umat beragama,” Ujar Bapak M Pakaya.

Lebih lanjut Bapak Pakaya menjelaskan, “Kita harus mempertahankan dan merawat keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila karena itu sudah tertuang dalam Ketuhuanan Yang Maha Esa sesuai dengan pondasi Negara kita Indonesia yang mampu menciptakan kerukunan antar umat beragama”.

Disampaikan juga bahwa, “Kita harus hati hati terhadap tahun Politik kali ini karena banyak tercipta berita berita Hoax atau berita berita miring yang mampu memecah belah Persatuan Bangsa”, Tutup Bapak Pakaya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Drs Muhammad Pakaya S.Ag dari Kemenag sekaligus sebagai narasumber, Sekertaris FKUB Kab  Bolsel Bapak Toyip Mokobombang S.Ag, Ibu Reni Ahadu Kepala Dusun 1 Desa Pakuku Jaya, Pelda Sulaiman yang mewakili Pasiter 1303/BM dan Serda Dwi Kurniawan Babinsa 1303-08/BU. Kegiatan ini di ikuti sekitar 55 orang warga masyarakat yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat baik dari petani, nelayan, pelajar serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

PENYULUHAN KERUKUNAN (2)

This entry was posted in kodim Bolmong. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *