PRATU AGUS SETIAWAN, PENGALAMAN PERTAMA MENJADI SATGAS TMMD BOLMONG YANG SANGAT BERKESAN

PRATU AGUS SETYAWAN (4)

PRATU AGUS SETYAWAN (8)B O L S E L – TNI dan Rakyat tidak dapat dipisahkan karena TNI lahir dari Rakyat oleh Rakyat dan untuk Rakyat. TNI selalu siap berkorban untuk Bangsa dan Negara ini walaupun Nyawa menjadi taruhanya.

Demikian juga TNI, siap ikut mendukung percepatan pembangunan di Daerah salah satunya melalui Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 101 Kodim 1303/Bolmong. Dimana saat ini TNI bermanunggal dengan Rayat Siang malam walaupun kondisi cuaca tak menentu tak menyulutkan TNI untuk melaksanakan tugasnya sampai selesai.

Pratu Agus Setiawan adalah salah seorang Prajurit TNI AD dari satuan Yon-Armed 19/Bogani ketika ditemui disaat melaksanakan tugas pembangunan Tiga Pilar Desa di Desa Pakuku Jaya Kec Tomini Kab Bolsel menuturkan bahwa, “Mendapatkan amanah membangun Desa dalam TMMD ini merupakan hal yang sangat mengesankan. Karena dapat menambah wawasan, pengalaman dan dapat berbaur bermanunggal dengan Rakyat untuk membangun Desa Pakuku Jaya.

Pratu Agus juga mengapresiasi atas sambutan yang hangat dan ramah dari Warga setempat. ”Warga disini baik, Ramah dan dapat diajak bekerjasama dalam melaksanakan tugas,“ Ungkapnya.

Selain itu, Pratu Agus Setiawan yang lahir di Mopuya, 21 Maret 1992 mengungkapkan bahwa penugasan dirinya pada TMMD ini adalah yang pertamakalinya dalam hal membangun Desa Pakuku Jaya.

Oleh karena itu dirinya sangat bersyukur dan bangga. ”Saya bekerja dengan tulus ikhlas dan selalu mengikuti petunjuk dari Danru, Danton ataupun yang tertua dalam penugasan ini.” terangnya.

“Terimakasih buat Danyon Armed 19/Bogani Letkol Arm Iron Prasetyo, Danton Armed Lettu Arm Yudhanto, dan Dansatgas TMMD 101 Kodim 1303/BM serta kepada Masyarakat Desa Pakuku Jaya Karena dengan adanya kegiatan TMMD ini dapat menjadi sosok prajurit yang lebih Dewasa dan Profesional,“ Pungkasnya.

PRATU AGUS SETYAWAN (5)

This entry was posted in kodim Bolmong. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *