DIDUGA MASIH AKTIF, MORTIR TEMUAN WARGA SININDIAN LANGSUNG DIAMANKAN TNI

photo_2018-05-21_23-25-32 (2)

photo_2018-05-21_23-25-30KOTAMOBAGU – Warga Kelurahan Sinindian Kec Kotamobagu Timur Kota Kotamobagu, dikejutkan dengan penemuan bahan peledak jenis mortir-80 yang diduga masih aktif, Selasa (25/05/2018).

Pasi-Intel Kodim 1303/BM Kapten Inf Asrak Badarun mengatakan, penemuan bahan peledak jenis mortir-80 kemungkinan sisa perang kemerdekaan itu terjadi pada Minggu 20 Mei 2018 sekitar pukul 17.45 wita, di depan halaman salah seorang warga Sdr Endi Mokodompit.

“Kebetulan lagi ada pengerjaan penggalian drainase didepan rumahnya”, Kata Pasi-Intel Minggu malam.

Saat itu, saudara Endi Mokodompit menggali drainase didepan rumahnya dan menemukan benda yang mencurigakan mirip bahan peledak. “Awal mula dia kira cuma besi berkarat biasa setelah dichek lebih lanjut tenyata mortir-80 yang sudah berkarat dan diduga masih aktif”, Ujar Kapten Asrak.

Mendapatkan informasi itu, saudara Endi Mokodompit tanpa berfikir panjang langsung berkoordinasi dan melaporkannya kepada Babinsa dan dilanjutkan ke Komando Atas untuk menyerahkan benda berbahaya itu.

“Setelah kami cek ternyata benar, barangnya langsung kami amankan di Makodim 1303/BM dan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan mortir-80 tersebut akan diserahkan di bagian Detasemen Peralatan (Denpal) Kodam XIII/Merdeka dan kondisi saat ini kondusif”, Tutup Kapten Asrak.

This entry was posted in kodim Bolmong. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *