KASDIM 1303/BM HADIRI UPACARA HUT KE-11 KOTA KOTAMOBAGU

photo_2018-05-23_10-30-50

photo_2018-05-23_10-27-28KOTAMOBAGU – Bertempat di Lapangan Hotinimbang Kota Kotamobagu telah diselenggarakan acara peringatan HUT ke-11 Kota Kotamobagu dengan mengangkat tema “SATU VISI SATU KOMITMEN, TERUS BERPRESTASI MELALUI KERJA NYATA”, Rabu (25/05).

Dalam kesempatan itu para tamu dan undangan menggunakan pakaian adat Bolaang Mongondow dan yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (IR-UP) ADALAH Pjs Walikota Kotamobagu Bapak Muh Rudy Mokoginta dan sebagai Komandan Upacara (DAN-UP) adalah Sahaya Mokoginta S.STP, ME.

Dalam amanatnya Pjs Walikota mengatakan, “Hari ini Kota Kotamobagu genap berusia Sebelas tahun sejak dibentuk berdasarkan Perundang undangan Tahun 2007 sebagai suatu daerah otonom yang baru di Sulawesi Utara, Kita semua patutnya bersyukur dan Kota Kotamobagu terus mengalami peningkatan dan perkembangan yang begitu besar diberbagai bidang”, Ujar Pjs Walikota.

Lebih lanjut Pjs Walikota menerangkan, “Kemajuan dan pesatnya perkembangan di Kota Kotamobagu berdasarkan data yang dikeluarkan oleh badan pusat statistik dimana pertumbuhan Ekonomi Kota Kotamobagu mampu mencapai 6,30 persen dengan indeks pembangunan manusia sebesar 68,4 selain itu pesatnya perkembangan Ekonomi Kotamobagu dapat juga terlihat dari terus meningkatnya produk domestik bruto Kota Kotamobagu atas harga yang berlaku saat ini mencapai 2,26 triliun  rupiah serta  data produk konstan mencapai angka 1,86 triliun rupiah.”, Kata Pjs Walikota.

“Dan saat ini pemerintahan Kota Kotamobagu telah mencanangkan Kota Layak Anak, berkaitan dengan hal ini maka melalui kesempatan ini saya juga mengajak kepada seluruh element masyarakat yang berada di daerah ini untuk bersama sama terus mensukseskan berbagai program kegiatan khususnya yang bertujuan untuk memenuhi dan melindungi Hak-Hak Anak. Hal ini juga, menjadi sangat penting saya sampaikan karena saat ini jumlah anak-anak yang menjadi tindak kekerasan sudah sangat memprihatinkan”, Harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pjs Walikota kota Kotamobagu Bapak Muh Rudy Mokoginta, mewakili Pangdam XIII/Mdk Kolonel Inf Wiryo, mewakili Danrem 131/STG Kolonel Arm Soegeng Riadi SIP, Kasdim Mayor Inf L. S. Maramis, Kajari Neg Kotamobagu Ibu Dasplin SH, Kapolres Bolmong AKBP Gani F Siahaan, Ketua DPRD Kotamobagu Bapak Ahmad Sabir SE, Sekot Kotamobagu Bapak Adnan Masinae, Mewakili Danlantamal Manado Mayor Laut Joshepus N, Tamu dan undangan.

photo_2018-05-23_10-29-46Selesai pelaksanaan upacara HUT Kotamobagu ke-11 tahun 2018 turut dimeriahkan dengan kekompakan Marching Band yang dibawakan oleh puluhan siswa dan siswi dari SMP Neg 4 Kotamobagu dan dilanjutkan penyerahan piala kepada lingkungan desa dan kecamatan terbaik, evaluasi perkembangan desa tingkat Kotamobagu, sekolah adiwiyata, festival seni dan budaya, Lomba Busana Adat Daerah, Lomba Tari Tradisional, Lomba Dana Dana dan Pantun Daerah, Gapoktan berprestasi, Petani Berprestasi, dan juara umum PORKOT.

photo_2018-05-23_10-25-43

This entry was posted in kodim Bolmong. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *