SEMANGAT SERTU LOENG ALOPA DAMPINGI PETANI PANEN PADI

photo_2018-05-28_08-16-38

photo_2018-05-28_08-16-35B O L T I M – Memasuki masa panen padi, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Motongkad Utara anggota Koramil 1303-05/Kotabunan Sertu Loeng Alopa tanpa mengenal lelah terus memberikan pendampingan kepada para petani di desa binaannya yang bertempat di Desa Motongkad Utara Kec Motongkad Kab Boltim, Senin (28/05/2018).

Dalam pendampingan ini, Babinsa Desa Motongkad Utara Sertu Loeng Alopa memanen padi di lahan sawah seluas dua hektar milik salah seorang anggota Kelompok Tani (Poktan) Lonsiow 1 di desa binaannya yaitu Saipul Mamonto.

Sertu Loeng Alopa mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukannya sebagai bentuk untuk membantu petani di desa binaannya, sekaligus memberikan semangat dan motivasi, sehingga para petani lebih semangat dalam meningkatkan hasil panen padinya. “Saya harap dengan adanya pendampingan ini para petani menjadi lebih semangat, sehingga hasil panen padi kali ini bisa lebih meningkat dari sebelumnya,” Ujar Sertu Alopa.

Ia juga mengatakan, lahan sawah di desa binaannya itu, rata-rata dapat tumbuh dengan baik, sehingga hari ini panen padi bisa dilaksanakan dengan baik. “Alhamdulillah, hari ini kita bisa laksanakan panen padi dengan baik, hal itu karena mulai dari penyiapan lahan sampai dengan perawatannya dapat berjalan dengan baik” tutur Sertu Loeng Alopa.

Saipul Mamonto sebagai petani mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan anggota TNI yang telah membantu kegiatan panen padi di desa Motongkad Utara ini.
“Saya sangat senang dengan kehadiran babinsa di desa kami yang selalu membantu para petani maupun masyarakat dan tidak pernah mengeluh, selalu semangat dan setia mendampingi para petani mulai dari awal pengolahan sampai dengan panen,”tutur Saipul Mamonto yang senang bersama Babinsa dapat mendampingi petani dari awal penanaman hingga berhasil mendapat panen padi yang memuaskan.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *