PEDULI TERHADAP MASYARAKATNYA, DANRAMIL 1303-15/BINTAUNA BERSAMA KEPALA BP2P DAN PPL KEC BINTAUNA BUAT DEMPLOT TANAMAN CABE

photo_2018-06-21_11-39-27 (2)

photo_2018-06-21_11-40-48B O L M U T – Guna menambah pendapatan masyarakat, Serta bukti wujud kerja sama antara TNI dan Dinas pertanian, lebih khusus Koramil 1303-15/Bintauna dan BP2P Kec Bintauna yang selalu bersinergi di lapangan. Danramil 1303-15/Bintauna Kapten Inf Edy Sakli bekerja sama dengan BP2P Kec Bintauna, Melaksanakan Pembuatan Demplot Tanaman Cabe di sekitar halaman Kantor BP2P di Desa Kopi Kec Bintauna Kab Bolmong Utara, Sabtu (30/06/2018).

Kapten Inf Edy Sakli mengatakan, “Di samping masyarakat yang pada umumnya bekerja sebagai petani padi, jagung serta kelapa. Dengan pembuatan Demplot tersebut para petani/masyarakat nantinya bisa membuat KRH ( Kawasan Rumah Hijau) atau KRPL ( Kawasan Rumah Pangan Lestari). dengan memanfaatkan Pekarangan Rumah atau lahan tidur mereka untuk di Tanami cabe”, Ujarnya.

Lebih lanjut Danramil menjelaskan, “Dengan pembuatan Demplot tersebut nantinya Danramil dan Kepala BP2P Kec Bintauna akan mengundang Kelompok Tani untuk melihat Demplot Tersebut bahwa Tanaman Cabe bisa Tumbuh subur di Wilayah Kec Bintauna. Termasuk para Babinsa nantinya akan mengajak masyarakat di Desa Binaannya untuk memanfaatkan pekarangan rumah mereka untuk di Tanami Cabe, baik dengan di tanam langsung ataupun dengan menggunakan poliback”, Ungkapnya.

“Dari sinilah kita dapat memperlihatkan kepedulian kita sebagai aparat Teritorial, terhadap masyarakat . Sehingga peran kita terhadap masyarakat bisa di lihat. BERSAMA RAKYAT TNI KUAT dengan kemauan dan dedikasi yang tinggi dari setiap aparat kewilayahan lebih khusus lagi Babinsa, sehingga di harapkan keberadaan kita sebagai aparat Teritorial betul betul di rindukan oleh masyarakat”, Tutup Danramil.

photo_2018-06-21_11-38-49

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *