TIM PUSTERAD TNI-AD KUNJUNGI LOKASI TMMD BOLSEL DESA PAKUKU JAYA

photo_2018-08-29_13-36-25

photo_2018-08-29_13-37-30B O L S E L – Tim analis pusat teritroial Angkatan Darat (Pusterad) meninjau hasil kegiatan TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) ke-101 yang berada di Desa Pakuku Jaya Kecamatan Tomini Raya Kab Bolsel, Selasa (28/08/2018) kemarin.

Ketua tim Analis Pusterad Letkol Arm Benny Hendra Suardi S.Sos bersama dua orang anggota yaitu Mayor Arh Rahmat Hidayat dan Mayor Inf M Nuriyadi didampingi Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos meninjau sejumlah kegiatan fisik hasil kerja aparat TNI bersama Rakyat di Desa Pakuku Jaya.

Sebelum meninjau sasaran yang telah dikerjakan yaitu Rehab Masjid Al-Ikhlas Pakuku Jaya, pembangunan Kantor Tiga Pilar dan pembangunan badan jalan sepanjang 1375 meter, Rombongan sempat berdialog langsung di Kantor Kecamatan Tomini Kabupaten Bolsel, tentang hasil karya TMMD.

Saat meninjau Lokasi Tim Analis Pusterad menyempatkan diri untuk Sholat Dzuhur berjamaah di Masjid Al-Ikhlas yang direhap saat TMMD berlangsung.

Pada kesempatan itu pula turut hadir Camat Tomini Raya Bapak Suprin Mohulaingo SH, Aiptu I Gede Patra, Perwakilan dari Dinas PU Bolsel Bapak Arman, Kepala Desa Botuliodu Bapak Ais Abjul Dodi, Kepala Desa Tolutu Bapak Hensy Dali, tokoh adat, tokoh agama bersama tokoh masyarakat Desa Pakuku Jaya.

Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos menjelaskan, jika program TMMD dilaksanakan sesuai jadwal dan berjalan dengan lancar. Sehingga diharapkan, hasil karya kemanunggalan TNI bersama Rakyat ini dapat dijaga dan dipelihara.

“Semoga kedepan program TMMD yang dilaksanakan Kodim 1303/Bolmong bisa lebih bagus lagi terutama untuk fungsi dan kegunaannya,” Ujar Dandim Bolmong dihadapan tim analis Pusterad.

Sementara itu ketua tim analis Pusterad Letkol Arm Benny Hendra Suardi S.Sos mengatakan kedatangannya kali ini adalah untuk memformulasikan kegiatan dan menyempurnakan untuk program TMMD kedepannya.

“Sehingga nantinya program TMMD kedepan akan lebih berdampak pada kegiatan kemanunggalan TNI bersama Rakyat,” Ujarnya.

Menurutnya, hasil kegiatan TMMD di Desa Pakuku Jaya ini dinilai cukup bagus, namun pihaknya berharap , program TMMD dapat mensejahterakan dan meningkatkan perekonomian warga setempat, serta tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam membina pertahanan wilayah.

“Semoga hasil karya TMMD ini dapat dijaga, dirawat dan dipelihara dari kerusakan,” Ungkap Ketua Tim Analis Pusterad.

Dari hasil evaluasi, ternyata masyarakat setempat memberikan apresiasi yang cukup tinggi terhadap program TMMD, namun prioritas selanjutnya hanya untuk wilayah lain.

“Untuk kegiatan selanjutnya, bisa melalui Karya Bhakti TNI yang nantinya dapat didukung Kodim 1303/Bolmong,” Pungkas Letkol Benny.photo_2018-08-29_13-38-30

This entry was posted in kodim Bolmong. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *