SERKA ISMAIL POBELA DALAM KOMSOSNYA SELALU DEKAT DENGAN WARGA

photo_2018-09-19_09-01-23B I N T A U N A – Tidak hanya melaksanakan tugas pokok menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI saja, Bintara Pembina Desa atau yang biasa di sebut dengan Babinsa merupakan mata dan telinga TNI-AD dalam memantau setiap perkembangan situasi yang terjadi di Wilayah Binaannya.

Sikap Ramah Babinsa sebagai perwujudan dalam melaksanakan tugas, seorang Babinsa sudah dibekali dengan banyak pengetahuan dan cara bersosialisasi agar bisa menjalin sinergitas dan kebersamaan baik dengan warga, tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ada di wilayahnya.

Seperti halnya pada hari ini, Babinsa Padang Serka Ismail Pobela saat melaksanakan anjangsana ke rumah warga binaannya yaitu dirumah Bapak Sandli Datunsolang yang merupakan Ketua Dusun 4 Desa Padang Kecamatan Bintauna Kab Bolmut, Rabu (19/09/2018).

“Selagi ada kesempatan saya langsung berangkat menuju ke wilayah binaan dalam rangka menjaga kondusifitas dan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga,” Ujar Babinsa.

Dengan keramahan begitu juga sedikit canda tawa agar terjalin kedekatan, Serka Ismail Pobela menyampaikan beberapa himbauan Kamtibmas kepada Pak Sadli Datunsolang. “Saya harap warga pada umumnya agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa serta jangan terpengaruh dan terpancing dengan berita berita hoax,“ Ungkap Babinsa.

Selain itu, Serka Ismail Pobela juga sedikit membahas tentang, “Saat ini sudah memasuki musim kemarau yang berpotensi memicu kebakaran, sehingga itu mari kita bersama-sama menghimbau kepada masarakat agar lebih berhati-hati pada saat membakar sampah atau membakar rumput di kebun atau lahan pertanian jangan sampai api merambat ke hutan lindung,” Terang Babinsa.

“Babinsa Desa Padang ini memang sangat dikenal warga dengan keramahannya, dan beliau mudah masuk ke semua lapisan masyarakat karena disetiap komunikasi dengan warga selalu ramah sehingga tidak ada jarak yang memisahkan antara TNI dan Masyarakat,” Pungkas Pak Sadli Datunsolang.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *