BABINSA MOPUGAT AMANKAN PELAKSANAAN UPACARA KEAGAMAAN UMAT HINDU

photo_2018-09-22_08-57-18

photo_2018-09-22_08-57-34M O P U Y A – Serda Rina Imam Asmuri amankan jalannya kegiatan Sembayangan umat Hindu yang dilaksanakan di Pura Puncak Sari Nongan Desa Mopugad Kecamatan Dumoga Utara Kab Bolmong, Sabtu (22/09/2018).

Kegiatan ini merupakan dalam rangka rangkaian Upacara pasraman Pura Pucak Sari Nongan Desa adat Mopugad yaitu Karya Mamungkah Menawa Ratna Mapadudusan Madya Caru Warespati Kalpa yang dimulai sejak 19 September 2018 sampai dengan 3 Oktober 2018 nanti, Upacara ini dipimpin oleh Ide Pedande Putri dari Bali, Ide Pedande dari Werdhi Agung dan Sri Empu selaku Wasi Umat Hindu dari Bali yang memimpin acara sembahyang.

Sekitar 300-an orang Umat Hindu gabungan dari Wilayah Bolaang Mongondow hadir dalam acara tersebut untuk melaksanakan sembahyang.

Bapak Sri Empu Mangku umat hindu Bolaang Mongondow mengapresiasi kedatangan Babinsa. “Kedatangan Babinsa sangat positif karena selalu memberikan rasa aman dan nyaman kepada umatnya yang sedang beribadah,” ujarnya.

Sebelum acara sembahyangan dimulai, Babinsa Desa Mopugad Serda Imam Asmuri melaksanakan sterilisasi tempat ibadah dengan hasil tidak ditemukannya hal-hal yang mencurigakan. Sehingga umat Hindu di wilayah Bolmong khususnya Desa Mopugad bisa melaksanakan ibadah dengan nyaman dan aman.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *