SERDA WAHYUDIN AJARKAN ARTI "PAHLAWAN" KEPADA SISWA SEKOLAH DASAR ILOMATA

photo_2018-09-26_10-15-45

photo_2018-09-26_10-15-38PINOLOSIAN – Untuk meningkatkan semangat dan jiwa Nasionalisme sejak dini, Babinsa Koramil 1303-06/Pinolosian Serda Wahyudin mengenalkan Pahlawan Nasional dan Pahlawan Revolusi yang gugur karena kekejaman PKI kepada siswa-siswi di wilayah binaannya, yang bertempat di Sekolah Dasar Ilomata Kecamatan Pinolosian Kab Bolsel, Rabu (26/09/2018).

Hal itu dilakukan dalam rangka menyambut peringatan Hari Kesaktian Pancasila, pada 1 Oktober 2018 nantinya.

Diawali dengan menyanyikan lagu lagu Nasional selanjutnya Babinsa Serda Wahyudin menunjukkan foto para Pahlawan Nasional di dalam ruangan kelas sekolah, Babinsa mengenalkan satu demi satu pahlawan yang telah gugur untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan dari cengkraman bangsa penjajah. Dengan mengenal pahlawan diharapkan para siswa dapat menghargai jasa pahlawan dan menjadikan semangat perjuangan pahlawan sebagai contoh semangat dalam perjuangan mengapai cita cita.

“Kalau dahulu para pahlawan langsung angkat senjata mengusir penjajah, sekarang para siswa sebagai generasi muda harus dapat melanjutkan perjuangan pahlawan,” Ucap Babinsa.

Lanjutnya, Yakni dengan cara mencontoh semangat pahlawan yaitu semangat saling menghormati terutama kepada orang yang lebih tua, semangat saling menghargai, dan tentunya belajar yang rajin untuk menggapai cita cita.

Di akhir kegiatan para siswa dan Babinsa bersama-sama menghafalkan nama nama Pahlawan Nasional dan Pahlawan Revolusi, agar para siswa dapat menambah pengetahuan tentang Pahlawan Nasional dan membuat semangat para siswa dalam belajar serta menggapai cita-cita seperti Pahlawan Jaman Dahulu.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *