SAMBUT HUT TNI KE-73, KODIM BOLMONG GELAR DONOR DARAH DI BOLSEL

photo_2018-09-27_11-21-44BOLAANG UKI – Jajaran Kodim 1303/BM yaitu Koramil 1303-06 Pinolosian dan Koramil 1303-08/Bolaang Uki menggelar kegiatan bhakti sosial donor darah, Kamis (27/09/2018). Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Futsall Desa Molibagu Kecamatan Bolaang Uki Kab Bolsel tersebut digelar dalam rangka menyambut HUT TNI ke-73.

Dalam kegiatan ini Kodim Bolmong bekerja sama dengan Dinas Sosial setempat dan PMI Kotamobagu yang dihadiri oleh Kapolsek urban Bolaang Uki Kompol Baharudin Sami, Pabung 1303 Bolsel Kapten inf Abdul Kadir Sampir SE, Kadis Pariwisata Bolsel Bapak Resli Paputungan Spd, Camat Bolaang Uki Ibu Nurhaedah Yasin SE, Danramil 1303-08/Molibagu Kapten inf Jani J Mamangkey, Plh Danramil 1303-06/Pinolosian Pelda Junil Tehalu dan masyarakat yang antusias hadir dalam kegiatan Donor darah kali ini.

Komandan Kodim (Dandim) 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos mengatakan donor darah yang dilaksanakan itu wajib bagi prajurit. Selain itu jajaran kodim juga mengajak jajaran Polsek Bolaang Uki, ormas maupun relawan untuk turut mendonorkan darahnya.

“Ini adalah salah satu wujud nyata TNI bagian dari rakyat. TNI bermanunggal dengan rakyat, yang berjuang bersama untuk rakyat guna mewujudkan soliditas dan kepedulian terhadap masyarakat yang sangat membutuhkan perhatian,” tegas Dandim.

Ratusan kantong darah dari berbagai golongan berhasil terkumpul dalam aksi sosial ini. Selanjutnya darah tersebut akan dikelolah PMI Kotamobagu untuk kemudian akan didistribusikan bagi masyarakat yang membutuhkannya.

This entry was posted in kodim Bolmong. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *