KOPDA FADLI INISIATOR PEMBERSIHAN JALAN KEBUN DESA BILALANG DUA

photo_2018-10-24_08-35-18

photo_2018-10-24_08-35-09B O L M O N G – Babinsa Desa Bilalang Kopda Fadli yang merupakan anggota Koramil 1303-02/Passi bersama masyarakat melaksanakan karya bhakti dengan sasaran membersihkan kiri dan kanan jalan perkebunan warga yang berada di Desa Bilalang Dua Kecamatan Kotamobagu Utara Kota Kotamobagu, Rabu (24/10/2018).

Kopda Fadli bersama masyarakat desa binaan serta dibantu Linmas Desa Bilalang Dua melaksanakan aksi gotong-royong untuk membersihkan lingkungan jalan perkebunan yang selama ini dimanfaatkan. Pemeliharaan akses jalan kebun, inisiatif kembali dilaksanakan setelah beberapa bulan kebelakang sempat vakum dan mengakibatkan jalur jalan kebun ini tidak terawat dengan baik.

Menurut Bapak Alrasyid Mokoginta BE,SE (65), warga Desa Bilalang Dua menuturkan, kegiatan membersihkan lingkungan jalan secara swadaya dan dilaksanakan secara manual dengan membawa alat kerja bakti seadanya. Kegiatan tersebut dipelopori dan dikoordinir oleh Babinsa yang bekerja sama dengan Perangkat Desa Bilalang Dua,” Ujar Bapak Alrasyid.

Kopda Fadli menambahkan, jalur yang mendapat perawatan kegiatan kerja bakti sepanjang satu kilometer. Setiap harinya warga yang turun berkisar antara enam hingga delapan orang.

Lebih lanjut Kopda Fadli menjelaskan, pelaksanaan pembersihan jalur dilaksanakan dengan membabat tumbuhan liar yang berada di ruas kiri kanan jalan, penggalian saluran drainase untuk aliran air.

“Pembersihan sarana jalan umum agar kondisi jalan lebih rapi sehingga warga sekitar dan para tamu dari luar daerah yang sering datang, melintas ke lokasi ini lebih nyaman,” Ucap Babinsa Bilalang Dua.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *