SERDA ANANG HARIADI LAKSANAKAN PENDAMPINGAN UPSUS KEPADA POKTAN AMBANG SATU

B O L M U T – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-13/Kaidipang Serda Anang Hariadi selaku Babinsa Desa Boroko melaksanakan kegiatan upsus pendampingan Kelompok Tani “Ambang Satu” dengan menanam jagung, Sabtu (17/11/2018).

Kegiatan pendampingan pertanian oleh Babinsa di Desa binaannya merupakan bagian tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan tugas pembinaan di wilayah Desa binaannya, guna meningkatkan program swasembada pangan.

“Wilayah teritorial binaan saya sekarang sudah mulai memasuki musim tanam jagung. Kami bersama petani sudah menyiapkan lahan serta mulai bercocok tanam,” ungkap Serda Anang Hariadi.

Bapak Menisran selaku anggota poktan Ambang Satu dan juga pemilik lahan, sangat senang dengan adanya pendampingan penanaman jagung yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1303-13/Kaidipang Serda Anang Hariadi. “Ini sangat membantu sekali karena Babinsa juga secara langsung bisa bantu tenaga turun ke lokasi unruk sama-sama melaksanakan tanam jagung,” Ungkapnya.

Kami berharap, pendampingan seperti ini terus dilakukan oleh Babinsa karena sangat mendukung terhadap petani,” Harap Bapak Menisran.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa mendapat sambutan dan apresiasi positif dari masyarakat petani desa setempat, khususnya kelompok Tani “Ambang Satu”.

This entry was posted in Koramil 13/Kaidipang and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *