KODIM 1303/BOLMONG PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW

Ustad Idrus Usman saat memberikan tausiyah kepada anggota Kodim 1303/Bolmong

Kasdim 1303/BM saat membuka acara Maulid Nabi Muhammad SAW

KOTAMOBAGU – Bertempat di Aula Sisingamangaraja Makodim 1303/Bolmong, Senin (19/11/2018) telah dilaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/2018 M.

Acara ini diikuti oleh Kepala Staf Kodim 1303/Bolmong Mayor Inf Burhan S.Sos, para Perwira Staf, para Danramil, Bintara, dan Tamtama Kodim 1303/Bolmong, serta Persit Kartika Chandra Kirana Cab. XV Dim 1303/Bolmong.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H tahun 2018 M, kali ini mengangkat tema “Keteladanan Akhlak Dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW Sebagai Inspirasi Revolusi Mental TNI Guna Mewujudkan Aparatur Yang Bersih Dan Berintegritas”.

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/2018 M ini diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al qur’an yang dibacakan oleh Kopda Joko Prayitno.

Dalam sambutannya Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos yang diwakili oleh Kasdim Mayor Inf Burhan menyampaikan, Nabi Muhammad SAW adalah seorang pemimpin dan Panglima Perang yang sepatutnya kita teladani dan diimplementasikan dalam kehidupan sebagai prajurit serta harus kita cintai dengan cara mengaplikasikan setiap tingkah laku kita di masyarakat.

“Sebagai insan prajurit mari kita senantiasa berpedoman pada ajarannya dan melaksanakan sunah-sunahnya dikehidupan sehari-hari,” Ucap Kasdim.

Sementara itu dalam tausiyahnya Ustad Idrus Usman menyampaikan bahwa hidup manusia di dunia itu sebentar sedang kehidupan di akhirat selama-lamanya. Namun kehidupan kita yang sebentar sangat menentukan pada kehidupan di akhirat nantinya.

“Nabi Muhammad SAW sebagai sosok yang cerdas sehingga dijadikan teladan terbaik bagi manusia yang menginginkan ridho-Nya. Hendaknya kita sebagai umat islam mampu meneladani Nabi Muhammad SAW sebagi rosul pembawa ajaran islam di muka bumi,” Ujar Ustad Idrus.

“kita selalu diarahkan kebenaran dan mampu mencontoh sikap dan prilaku, serta tindak tanduk Rosulullah sebagai khalifah pemimpin umat islam, sikap menghormati antar sesama agama dalam tali ukuwah islamiyah yang merupakan wujud dan sikap menjaga kerukunan antar umat beragama,” tandasnya mengakhiri Tausiyahnya.

This entry was posted in kodim Bolmong and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *