SAMBUT MASA TANAM, BABINSA BANTU OLAH LAHAN PETANI DESA HUNTUK

B O L M U T – Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna Serda Muhammad Adi membantu petani menyiapkan lahan tanam di areal persawahan Desa Huntuk Kecamatan Bintauna Kabupaten Bolmut, Rabu (21/11/2018).

Memasuki musim tanam Babinsa bersama penyuluh selalu ikut memantau dan terjun langsung ke sawah, membantu para petani untuk segera melaksanakan tahap demi tahap menyambut persiapan musim tanam tahun ini dengan membantu petani membajak lahannya serta dilanjutkan dengan cara menanam padi yang baik guna mendapatkan hasil panen yang memuaskan.

Sertu Muhammad Adi, anggota Koramil 1303-15/Bintauna melaksanakan kegiatan pertanian, membantu petani mentraktor lahan pertanian yang mau ditanami padi dilahan milik Bapak Rudin (52) warga Desa Huntuk Kecamatan Bintauna.

Musim tanam padi kali ini dilakukan oleh para petani yang tergabung dalam Kelompok Tani “Majulah Huntuk” biasanya dimulai saat memasuki musim penghujan tiba, karena jenis tanaman padi merupakan tanaman yang sangat tergantung pada air mencapai 90 persen.

“Penyiapan lahan dalam pengolahan lahan juga telah dilakukan agar kualitas hasil panen nantinya akan bagus,” Ujar Serda Adi.

Selain itu para Babinsa juga selalu memonitor pekerjaan para petani dalam menggarap sawah di wilayah binaannya serta membantu sesuai dengan kemampuannya agar bisa menanam padi dengan baik serta menghasilkan kualitas yang bagus.

This entry was posted in Koramil 15/Bintauna and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *