BABINSA MONGKOINIT LAKSANAKAN PENDAMPINGAN


Babinsa Mongkoinit Koramil 11 Lolak Kodim 1303/Bolmong Kopda Rusmanto melaksanakan pendampingan kepada Petani di desanya untuk Suksesnya Swasembada Pangan.
Pendampingan ini yang dilaksanakan oleh Babinsa di wilayah Bolmong selama ini, bertujuan untuk mendukung program swasembada pangan nasional.

Hal ini disampaikan oleh Kopda Rusmanto Paputungan, saat mendampingi petani di lokasi persawahan yang akan ditanami padi seluas 1,5 hektar, Kamis (22/11/2018), bertempat di Desa Mongkoinit Kecamatan Lolak Kabupaten Bolmong.

Koordinasi dan kerjasama seluruh elemen masyarakat diperlukan mulai dari para petani, kelompok tani, petugas PPL dan Babinsa.

Dikaitkan dengan permasalahan saat ini dengan keterbatasan petugas di lapangan, peran aktif Babinsa dalam melaksanakan pendampingan program upsus pertanian guna mencapai program swasembada pangan.

Dalam hal ini Kopda Rusmanto Paputungan mengungkapkan selaku aparat kewilayahan yang ada di lapangan akan terus melaksanakan pendampingan dan pemantauan perkembangan pertumbuhan padi, mulai dari penyiapan lahan, penyemaian, penanaman, pemupukan, pemberantasan hama sampai siap panen sehingga program swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah dalam waktu tiga tahun akan tercapai.

This entry was posted in Koramil 11/Lolak. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *