DEMI TERCAPAINYA SWAPANG, BABINSA TURUN LANGSUNG PANEN PADI BERSAMA PETANI

Disela sela panen padi, Babinsa bersama petani tampak bersenda gurau

POIGAR – Babinsa Koramil 1303-10/Poigar jajaran Kodim 1303/Bolmong Serda Sofyan Lomboan turun ke sawah, guna membantu petani memanen padi milik Bapak Feri Palandeng yang bertempat di Desa Wineru Kecamatan Poigar Kabupaten Bolmong, Jumat (23/11/2018).

Kegiatan itu dilakukannya dalam rangka mewujudkan program pemerintah tentang Swasembada Pangan (Swapang).

Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos mengatakan bahwa kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsanya itu mulai dari kegiatan penyuluhan, Kemudian bercocok tanam sampai dengan panen, kegiatan itu merupakan bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaannya dan untuk memperlancar kerja sama dengan para petani yang bertujuan meningkatkan program Swasembada Pangan.

“Babinsa akan selalu siap mendampingi para petani dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait demi suksesnya program ketahanan pangan nasional di Kabupaten Bolaang Mongondow,” Imbuhnya.

Serda Sofyan Lomboan juga menambahkan bahwa kegiatan pendampingan ini juga untuk memupuk kebersamaan dan tetap menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat di Desa binaannya.

“Disamping itu petani setempat merespon baik dengan adanya program ini, para petani sangat terbantu dengan harapan akan meningkatkan kesejahteraan para petani,” Pungkas Babinsa.

This entry was posted in Koramil 10/Poigar and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *