KEKOMPAKAN BABINSA HUNTUK BERSAMA PETANI DALAM MENGOLAH LAHAN PERTANIAN

B O L M U T – Kebersamaan dalam bertani terus diperlihatkan Babinsa Makodim 1303/Bolmong dengan kalangan petani di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow.

Setiap musim panen ataupun memasuki musim tanam Babinsa setempat sering melaksanakan komunikasi ataupun kerjasama mewujudkan target swasembada pangan di Kabupaten Bolmong.

Seperti halnya yang dilakukakan salah satu Babinsa Ramil 1303-15/Bintauna jajaran Kodim 1303/Bolmong Serda Muhammad Adi bersama-sama dengan petani membajak sawah dengan menggunakan traktor tangan di Desa Huntuk Kecamatan Bintauna Kabupaten Bolmut, Kamis (29/11/2018).

Pendampingan yang dilakukan salah satu Babinsa jajaran Kodim 1303/Bolmong ini merupakan wujud kebersamaan antara TNI dengan Rakyat dimana dalam rangka membantu program pemerintah dalam mengawal swasembada pangan.

Kegiatan membajak sawah dengan menggunakan Traktor yang dilaksanakan oleh Serda Muhammad Adi adalah cara lebih cepat membantu petani untuk menyuburkan tanah dimana yang semula keras menjadi tanah yang berlumpur.

Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa jajaran Kodim 1303/Bolmong bertujuan sebagai upaya percepatan proses tanam khususnya di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow.

“Dengan turun ke sawah bersama-sama dengan petani membajak sawah, sedikit banyaknya dapat membantu meringankan beban para petani diwilayah binaan Babinsa masing-masing,” Ujarnya.

Tidak hanya itu, para Babinsa jajaran Kodim 1303/Bolmong tidak bosan-bosannya memberikan dukungan serta semangat kepada petani sehingga pelaksanaan pengolahan lahan terselesaikan dan cepat ditanami, sehingga kebutuhan pangan dapat terpenuhi demi mendukung ketahanan pangan Nasional.

This entry was posted in Koramil 15/Bintauna and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *