DANRAMIL PASSI BERIKAN WASBANG KEPADA SISWA SMP NEGERI 1 BOLAANG

B O L M O N G – Kapten Inf Asrak Badarun dikenal sebagai seorang Komandan di Koramil 1303-02/Passi, juga mempunyai kewajiban untuk mengenal serta memberikan pelayanan kepada semua warga masyarakat yang ada di wilayahnya. untuk itu perlu dilakukan cara untuk mengetahui kondisi wilayah secara langsung walaupun dalam pengendalian, pengawasan serta pelayanan kepada masyarakat telah dilakukan oleh semua Babinsa dalam kesehariannya.

Dengan masih berseragam hijau khas TNI AD, Danramil 1303-02/Passi ini mengajarkan tentang wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada para siswa dan siswi SMP Negeri 1 Bolaang, Senin (10/12/2018) kemarin. Para siswa pun menyambut dengan antusias.

“Iya, kali ini saya menjadi guru di kelas. Mengajarkan tentang pelajaran Wasbang, yakni materi berisi tentang wawasan kebangsaan,” Ungkap Danramil.

“Pelajaran Wasbang sangatlah penting, karena ini berisi soal cinta tanah air dan tentang bela negara. Untuk itu, harus sejak dini diberikan kepada para siswa-siswi sekolah menengah pertama ini,” Ucap Kapten Asrak.

Sementara, materi pelajaran yang diberikan oleh Danramil tersebut diantaranya berisikan materi terkait Pancasila, UUD ’45, Bhinneka Tunggal Ika dan soal NKRI.

“Ini untuk mengenalkan dan mengingatkan lagi nilai-nilai luhur Pancasila, jiwa patriotisme cinta tanah air dan mengenal pahlawan bangsa sehingga tertanam jiwa, moral, akhlak baik sejak dini,” Tegas Danramil.

This entry was posted in Koramil 02/Passi and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *