MEMASUKI MUSIM TANAM, BABINSA MONGKOINIT TERUS AKTIF DAMPINGI PETANI TANAM PADI

B O L M O N G – Tetap Konsiten dalam mensukseskan Swasembada Pangan Nasional di wilayah, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Mongkoinit Koramil 1303-11/Lolak terus mendampingi petani dengan membantu menanam padi, yang bertempat di Desa Mongkoinit Kecamatan Lolak Kabupaten Bolmong, Senin (17/12/2018).

Kegiatan ini pun dilakukan disamping menjalankan tugas sehari-harinya dalam memantau situasi desa, Ia juga mendampingi petani yang sedang melaksanakan penanaman padi.

Hal itu, karena Ia sadar bahwa mendampingi petani juga merupakan tugas dan tanggung jawabnya kepada petani guna mensukseskan pertanian di wilayahnya.

Terlihat, tanpa ragu Ia terjun kesawah, walau masih menggunakan pakaian dinas lengkapnya itu, Ia tetap turun membantu para petani yang sedang menanam padi.

Menurutnya, hal itu Ia lakukan sebagai upaya percepatan pada masa tanam, sehingga masa panen nanti bisa terlaksana lebih cepat dari sebelumnya.

“Kami terus berupaya supaya Musim Tanam ini bisa terlaksana lebih cepat dari awalnya, untuk menggenjot kualitas dan kuantitas panen serta daya serap Gabah,” Ucap Babinsa.

Ditempat terpisah, Komandan Koramil 1303-11/Lolak Kapten Inf Paulus Landeng mengungkapkan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI AD khususnya Kodim 1303-11/Lolak dalam mensejahterakan petani dengan terus membantu para petani di wilayah.

“Ini merupakan salah satu upaya Kami dalam mensejahterakan petani, khususnya di bidang petanian,” ujar Danramil.

This entry was posted in Koramil 11/Lolak and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *