BABINSA BANTU PUPUK JAGUNG MILIK POKTAN SINGKANAUNG

B O L M U T – Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna Serda Feberson Lagi membantu pemupukan tanaman jagung milik Bapak Benyamin Muntia yang tergabung dalam Poktan “Singkanaung” di Desa Sampiro Kecamatan Sangkub Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Selasa (18/12/2018).

“Selain pemupukan, di lahan jagung berusia 20 hari ini juga dilakukan pembersihan dan pencabutan rumput liar (gulma) yang tumbuh di sekitar tanaman induk,” Ucap Serda Feberson saat dikonfirmasi.

Diakui, pendampingannya kepada petani tidak hanya sebatas pembersihan dan pemupukan, tetapi juga berupaya meningkatkan produktivitas hasil panen. Dan untuk mencapai hal itu, maka perawatan secara intensif harus dilakukan.

“Perawatan secara rutin perlu dilakukan agar hasil panen dapat sesuai dengan harapan. Tanaman pengganggu yang tumbuh di antara tanaman utama bisa mengganggu karena bersaing dengan tanaman utama dalam memperoleh unsur hara, air, cahaya dan ruang tumbuh, sehingga produksi tanaman menjadi tidak optimal,” terangnya.

Kegiatan ini disambut baik oleh petani. Bahkan petani merasa lebih termotivasi untuk lebih giat mengolah lahannya. “Terima kasih kepada TNI AD, khususnya Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna, Kodim 1303/Bolmong yang telah memberikan pendampingan yang sangat berarti kepada kami para petani,” Ungkap Bapak Benyamin Muntia.

This entry was posted in Koramil 15/Bintauna and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *